Heboh... Rahmat Dermawan mengundurkan diri dari TimNas, Inilah alasannya!



>>photo Rahmat Dermawan

Garuda muda kini harus kehilangan sosok pelatih yang telah mengantarkan TimNas U-23 meraih medali perak pada ajang SEA GAME beberapa waktu yang lalu, pasalnya pelatih Rahmad Dermawan yang juga mantan Perwira TNI-AL ini telah melayangkan surat pelepasan dirinya dari tanggung jawab kepelatihan di Tim tersebut (selasa,13/12/11).

Apa motif kepengunduran Rahmat Dermawan?

Inilah yamg menjadi pertanyaan umum bagi banyak orang, dan pendapat yang beragam pun dilontarkan, mulai dari alasan larangan PSSI tidak memperbolehkan pemain ISL untuk bergabung di Tim-Nas (Hal ini mengundang reaksi dari RD karena hal tersebut membatasi haknya untuk mencari, menjaring dan merekrut pemain terbaik bagi Timnas). Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa pelatih yang dikenal bertangan dingin ini telah mendapat tawaran kontrak kerja yang lebih baik dari yang diberikan PSSI sehingga rela melepaskan diri dari Kepelatihan di Tim tertinggi di Indonesia itu.

Tapi, apapun pendapat yang yang dilontarkan orang banyak terhadap kepengundurannya, RD sendiri menyebutkan bahwa kemundurannya disebabkan faktor kegagalan dirinya dalam mencapai target yang diminta PSSI untuk memboyong medali emas pada SEA GAME XXVI tahun 2011 lalu. Hal tersebut sesuai cuplikan surat kepengunduran yang beliau yang dikirim ke PSSI melalui rekan dekatnya Eddy Syahputra.

“Pada hematnya saya berusaha memberikan yang terbaik untuk PSSI, tapi memang Allah SWT mempunyai kehendak lain, sehingga saya hanya bisa mempersembahkan medali perak di SEA Games baru-baru ini. Padahal, kita bersama berharap bisa mendulang medali emas.”

“Dari pengalaman itu, saya tafakur dan istiqarah, ternyata saya masih perlu menimba ilmu lagi. Saya harus banyak belajar pengetahuan sepakbola, maupun mental untuk melatih tim nasional. Karena itulah, dengan hati yang berat, dan niat yang tulus, serta pikiran yang bersih, dengan ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih tim nasional PSSI per 13 Januari 2012.”


Terakhir apapun alasannya, kita berharap Tim-Nas akan cepat mendapatkan pengganti yang setara atau bahkan lebih baik dari Rahmat Dermawan, tujuanya agar Garuda tetap bisa terbang membanggakan.

jangan lupa terus kunjungi http://rhony-94.blogspot.com untuk info-info unik dan menarik lainnya.


Responses

2 Respones to "Heboh... Rahmat Dermawan mengundurkan diri dari TimNas, Inilah alasannya!"

Unknown said...

ok, siip thanks kunjungannya


December 21, 2011 2:07 PM

Post a Comment

jadi silahkan berkomentar

ALEXA RANK


Blog Sahabat

Forum tukaran link PERNAK-PERNIK

MEMORY BOX

Return to top of page Copyright © 2010-2012 PERNAK-PERNIK Blog's Home | Site map | Privacy policy | Contact me | About me Premium SEO Proposional Template by; Hack Tutors Editing by; Imron Rosadi