Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami




Cara menghilangkan Karang Gigi

Apa itu karang gigi?

Karang gigi atau "kalkulus" adalah kumpulan dari plak dan zat kapur (sisa serat makanan) yang menempel di gigi karena reaksi (dalam waktu lama) dengan enzim air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening yang ada di gigi (perikel) dan kuman serta bakteri.

Di dalam mulut kita sendiri terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies (pengeroposan gigi). Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut dan lama-kelamaan akan menimbulkan karang gigi, parahnya lagi hal ini bisa mengakibatkan berbagai masalah pada mulut dan gusi anda, misalnya gingivitis atau radang gusi. Tandanya gusi akan berwarna merah mengkilat, licin, agak bengkak dan sering berdarah bila disentuh atau saat menggosok gigi.

Nah bagi anda yang mempunyai masalah dengan hal tersebut berikut PERNAK-PERNIK blogs menghadirkan Tips dan Trik's tentang "Bagaimana Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami?"

Cara menghilangkan Kalkulus (Karang Gigi) Secara Alami

"Pastinya setelah menggosok gigi secara rutin dan benar setiap sehari, tips dan trik berikut ini mampu membantu menangani permasalahan anda tentang Karang Gigi".

1. Biji Asam Jawa
Tips paling simple dan bisa dilakukan oleh siapa saja, siapkan Biji Asam Jawa secukupnya, cuci lalu sangrai (goreng tanpa minyak) sampai kering, kemudian tumbuk hingga halus.
Aplikasikan pada gigi anda dengan cara digosok menggunakan sikat gigi atau tangan, lakukan secara rutin 3 kali seminggu sebelum tidur atau di pagi hari.

2. Cengkeh Kering
Selain Biji Asam Jawa ternyata Cengkeh juga mampu menghilangkan plak yang menempel di gigi. Caranya; ambil cengkeh yang kering (7-10 butir) lalu tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada karang gigi dengan cara digosok atau sebagai campuran air untuk berkumur. Lakukan rutin 3-5 kali seminggu sebelum dan sesudah tidur.

3. Perbanyak Makan Buah
Sebenarnya tips yang ketiga ini lebih kepada mencegah dari pada menghilangkan. Coba dari sekarang untuk membiasakan mengosumsi buah segar setelah makan, adapun buah yang cocok untuk mengurangi resiko terserang kalkulus adalah buah yang mengandung serat tinggi (untuk membersihkan sisa makanan) dan Vitamin C untuk perbaikan Gusi, Apel dan Jeruk sangat cocok karna memenuhi dua kriteria tersebut.

Demikian Tips dan Triks kali ini semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Secara Alami



Responses

14 Respones to "Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami"

Unknown said...

sukses ane follow sobat..


August 11, 2012 4:52 PM
Surga Kenari said...

makasih buat tipsnya :D


August 11, 2012 5:17 PM
Jane Doe said...

Terima kasih buat tipsnya yang telah diberikan


August 11, 2012 6:00 PM
Unknown said...

makasi gan, selalu maen kesini ya gan


August 11, 2012 6:08 PM
Unknown said...

yupp makasih juga kunjungannya.


August 11, 2012 6:10 PM
Unknown said...

datang kesini lagi ah..


August 12, 2012 2:11 PM
idussalam said...

mas, blognya dah ane follow,
foll back ya http://irvansyaidussalam.blogspot.com


August 14, 2012 4:41 AM
Unknown said...

ok, siip langsung laksanakan.


August 17, 2012 11:28 AM
Unknown said...

ok. Sma2, thanks juga udah mampir


August 17, 2012 12:57 PM
Unknown said...

haha, makasih banyak gan. Pintu selalu terbuka kox.


August 17, 2012 1:07 PM
Cream Pemutih Ketiak dan Selangkangan said...

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami.... saya berharap bisa berkunjung lagi


October 14, 2012 10:46 PM

Post a Comment

jadi silahkan berkomentar

ALEXA RANK


Blog Sahabat

Forum tukaran link PERNAK-PERNIK

MEMORY BOX

Return to top of page Copyright © 2010-2012 PERNAK-PERNIK Blog's Home | Site map | Privacy policy | Contact me | About me Premium SEO Proposional Template by; Hack Tutors Editing by; Imron Rosadi