(The Secreet of Women) Inilah Rahasia Wania yang Harus Kamu Ketahui



Foto; www.google.com

Wanita memang tercipta begitu unik dan menarik, namun tahukah anda ada rahasia besar dibalik keunikan tersebut?...
Berikut PERNAK-PERNIK Blog's akan mengupas 10 rahasia menarik seputar wanita,

Dan inilah rahasia unik seputar wanita menurut ilmuan Brizendine

1. Suka mengambil resiko seiring bertambah usia.
Siapa bilang perempuan di atas kepala 4 adalah perempuan yang hampir udzur, bahkan perempuan di atas 50 tahun memiliki motivasi lebih tinggi untuk melakukan hal-hal baru. Mulai dari menyumbang untuk komunitas lokal, sampai bertualang ke tempat jauh. "Perempuan ingin melakukan sesuatu untuk dirinya setelah sekian lama mengasuh keluarga,

2. Mengalami pubertas kedua
Pristiwa ini biasanya terjadi sekitar umur 40'an, dimana pada masa ini perempuan mendapat menstruasi yang tak menentu, sering berkeringat berlebih saat tidur, dan mengalami perubahan hormon sehingga moodnya naik- turun. Menurut Ilmuan terkenal "Brizendine", masa yang disebut dengan perimenopause ini akan berlangsung sekitar dua sampai sembilan tahun pada wanita.

3. Mengasuh anak membuat hati wanita lebih tenang.
Menyusui bisa menghilangkan stres. "Jurnal of Neuroscience pada 2005" menyatakan efek menyusui pada ibu bisa lebih menenangkan ketimbang penggunaan kokain. "Pada masa ini perempuan ingin semuanya teratur, termasuk suaminya," katanya.

4. Otak perempuan menciut selama hamil.
Jangan emosi jika istri anda mendadak lemot dan 'lola saat hamil. Penelitian menunjukan otak wanita akan menciut sebanyak empat persen selama masa kehamilan. "Tenang saja, akan normal dalam enam bulan setelah kelahiran," kata Brizendine. Selama hamil, perempuan juga tidur lebih banyak, hal ini disebabkan hormon progesteron yang membuat kantuk, meningkat sampai 30 kali lipat selama delapan pekan pertama kehamilan.

5. Rangsangan seksual wanita mudah padam.
Orgasme pada wanita akan didapat jika beberapa bagian dari otaknya tertutup, namun sayangnya banyak hal yang bisa membuat bagian itu kembali terbuka, mulai dari marah, rasa tidak percaya, bahkan kaki yang kedinginan. "Bagi laki-laki foreplay berlaku tiga menit sebelum berhubungan, bagi perempuan 24 jam sebelumnya," kata Brizendine.

6. Wanita lebih suka menghindari agresi.
Inilah fakta lain tentang wanita/ perempuan, mereka lebih cenderung menghindar dari konfrontasi dan agresi fisik, hal ini disebabkan oleh naluri dan insting keibuan yang mereka miliki dalam mengingat kelangsungan hidup anak- anaknya.

7. Lebih rentan rasa sakit.
Sebuah study menunjukan bahwa otak perempuan lebih sensitif terhadap rasa sakit dan stres. "Hal ini menjelaskan kenapa perempuan lebih rentan terhadap depresi dan stres pasca trauma," kata Brizendine dalam laporan study-nya

8. Selalu ingin direspon saat konflik.
Inilah keanehan pada wanita, meski tidak suka konflik, tapi mereka lebih marah jika dicuekin saat terjadi konflik. Hal ini disebabkan mereka lebih sensitif ketimbang laki-laki. "Buat perempuan, respons negatif lebih baik ketimbang tidak ada respon sama sekali", kata seorang ilmuan khusus kewanitaan.

9. Bisa "Membaca Pikiran"
Bukan sulap bukan sihir, ini kemampuan biologis yang didapat wanita karena turun temurun berperan dalam mengasuh anak. Secara biologis, kaum hawa mampu lebih baik membaca petunjuk nonverbal seperti ekspresi wajah, postur, dan nada suara dibandingkan laki- laki. Hal ini mungkin karna isnting dan naluri keibuan yang mereka miliki.

10. Perubahan Emosi yang tak menentu.
PMS atau sindrom pramenstruasi bukan satu- satunya kambing hitam yang menyebabkan mood seorang wanita anjlok, mood perempuan bisa berubah kapan saja bahkan hampir setiap hari karena pengaruh hormon. Sebelum ovulasi, biasanya terhitung 10 hari sejak awal menstruasi wanita akan cenderung lebih seksi. "Seolah ingin mencari pasangan seiring masa subur," kata Brizendine. Pekan berikutnya progesterone meningkat, dampak hormon penenang ini adalah perempuan jadi lebih doyan leyeh-leyeh, pekan berikutnya progesterone anjlok, membuat perempuan jadi mudah tersinggung. Mood perempuan akan mencapai titik nadir pada 12 sampai 24 jam sebelum awal menstruasi terjadi

Oke, demikian dulu share kali ini semoga bermanfaat.
Jangan lupa terus kunjungi www.rhony-94.blogspot.com untuk update info-info unik lainnya.


A.D.M.I.N


Responses

0 Respones to "(The Secreet of Women) Inilah Rahasia Wania yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

jadi silahkan berkomentar

ALEXA RANK


Blog Sahabat

Forum tukaran link PERNAK-PERNIK

MEMORY BOX

Return to top of page Copyright © 2010-2012 PERNAK-PERNIK Blog's Home | Site map | Privacy policy | Contact me | About me Premium SEO Proposional Template by; Hack Tutors Editing by; Imron Rosadi